image
Kawan Medan, Kabar Terbaru Dari Ed Sheeran Artis Paling Top 2017 versi Billboard

20 December 2017 3665 Viewed

Jakarta, CNN Indonesia -- Di penghujung tahun 2017, Billboard telah mengumumkan grafik total tangga musik tahunan. Di antara para pengisi puncak tangga musik, Ed Sheeran dinobatkan sebagai Artis Paling Top tahun ini menyusul kesuksesan album ketiga, "÷ (divide)".

Berdasarkan laporan situs tersebut, Sheeran berhasil mengisi posisi nomor 1 Billboard 200. Penyanyi dan penulis lagu itu pun menandai pencapaiannya tersebut sebagai pria solo Inggris pertama yang menjadi Artis Paling Top setelah George Michael pada 1988.
Selain itu, dikutip Ace Showbiz, lagu "Shape of You" milik Sheeran berhasil menguasai puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Sementara, rapper Kendrick Lamar turut memimpin puncak tangga musik Billboard 200 dengan album "DAMN". Album studio keempatnya itu juga berhasil menempati posisi nomor satu Top R&B/Hip-Hop Albums begitu juga Top Rap Albums.

Pencapaian itu menjadi yang pertama bagi Lamar setelah dia hanya menempati posisi 10 besar dalam dua tahun terakhir.

Di sisi lain, Drake telah dinobatkan sebagai Artis R&B/Hip-Hop Paling Top tahun ini untuk ketiga kalinya berturut-turut. Prestasi tersebut ia dapat berkat keberhasilan mixtape More Life, yang menjadi Top R&B/ Hip-Hop Albums selama empat minggu. Albumnya tersebut juga dinobatkan sebagai album pertama yang mencapai 375 juta diputar secara streaming dalam satu minggu.

Di tangga lagu Rock, Imagine Dragons dinobatkan sebagai Artis Rock Paling Top tahun ini, sementara Metallica "Hardwired...To Self-Destruct" menjadi Album Rock Paling Top tahun ini. Sementara itu, DJ duo The Chainsmokers menyelesaikan 2017 sebagai Artis Dance/Electronic Paling Top. Selanjutnya, lagu hit mereka "Something Just Like This" bersama Coldplay dan "Closer" bersama Halsey mengisi posisi nomor satu dan dua pada tangga lagu Hot Dance/Electronic tahun ini.

Daddy Yankee ditetapkan sebagai Artis Lating Paling Top berkat keberhasilan lagu-lagunya yang menduduki puncak tangga lagu Hot Latin Songs sepanjang tahun, termasuk mega hitnya dengan Luis Fonsi, "Despacito", bersama Justin Bieber.

Sementara itu, Sam Hunt dijuluki sebagai Artis Country Paling Top tahun ini berkat hitnya yang besar "Body Like a Back Road." Lagu yang dirilis pada 2 Februari ini juga telah mengukuhkan sebagai Hot Country Songs tahun ini. Serta Bangtan Boys a.k.a BTS menjadi Artis Paling Top di Sosial Media tahun ini. (stu)

Sumber            : https://www.cnnindonesia.com



Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238