image
Gubernur Sumatera Utara Tunda Sumut Fair

16 March 2020 2588 Viewed  https://news.detik.com/berita/d-4939681/gubsu-edy-tunda-sumut-fair-di-tengah-pandemi-corona
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menunda Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) atau Sumut Fair. Penundaan dilakukan di tengah pandemi Corona atau COVID-19.

"Saya mohon maaf, ada yang bikin acara, nanti kita akan anulir kembali. Seperti contohnya PRSU, Sumut Fair, ini kita tunda," kata Edy saat memberi sambutan dalam acara MTQ di Yayasan H Anif, Medan, Minggu (15/3/2020).

Dia mengatakan penundaan dilakukan karena tak bisa mengontrol siapa yang hadir. Belum ada keputusan kapan Sumut Fair digelar.

"Karena itu panjang, satu bulan. Saya tidak bisa kontrol itu siapa yang hadir," ucap Edy.

Sumut Fair bakal digelar mulai 20 Maret hingga 20 April 2020 di Medan. Acara ini bakal diisi pameran berbagai produk, bazar, hingga hiburan dari musisi top Tanah Air, antara lain Ari Lasso, Via Vallen, dan Gigi. Berbagai pihak telah mengingatkan agar dilakukan pemeriksaan ketat untuk masuk ke acara ini. Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani mengatakan harus ada pemeriksaan suhu tubuh jika acara ini dilanjutkan.

"Kalau kita berkunjung ke plaza, hotel, kan ada alat deteksi panas. Kita minta panitia dan pihak terkait menyiapkan alat tersebut di titik-titik tertentu masuk ke wilayah PRSU," ucap Rahmansyah.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sugiat Santoso juga meminta Pemprov mengkaji ulang kegiatan ini. Dia mengingatkan potensi virus Corona tersebar di lokasi.

"Bayangkan dengan kepadatan stan atau outlet yang ada di kawasan PRSU, ditambah ramainya orang yang berkunjung, hiruk pikuk interaksi yang terjadi di sana akan sangat rentan menjadi ajang penyebaran virus Corona," ucap Sugiat.





sumber, detik.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238