image
Tak Cuma Real Madrid, Duo Manchester pun Inginkan Upamecano

14 April 2020 2598 Viewed  detik.com


Dayot Upamecano dikabarkan diincar oleh Real Madrid. Namun ternyata Manchester United dan Manchester City, juga tertarik dengan bek RB Leipzig tersebut.

Upamecano, 21 tahun, sudah menjadi andalan Die Roten Bullen selama tiga musim terakhir. Khusus musim ini, ia sudah tampil sebanyak 29 kali, dan membantu Leipzig mencatatkan 9 cleansheet.

Berkat kontribusinya, Leipzig bisa duduk di peringkat ketiga dengan 50 poin dari 25 laga. Mereka pun berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions sebelum dihentikan sementara karena penyebaran virus Corona.

Hal ini yang membuat MU dan City ikutan kepincut. Kebetulan, seperti Madrid, keduanya tengah mengalami problem di lini belakang mereka.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris dua kali, City sudah kebobolan 31 gol hingga pekan ke-28 musim ini. Padahal, di dua musim sebelumnya, mereka tak pernah kebobolan lebih dari 30 gol dalam semusim.

Belum lagi para pemain belakang mereka bergantian cedera. Hal inilah yang membuat mereka ngebet ingin mencari tambahan bek tengah baru.

Sedangkan MU mencari centre back tambahan karena masa depan dua pemain senior mereka, Phil Jones dan Chris Smalling, masih tanda tanya. Keduanya sudah terpinggirkan dari tim utama MU musim ini.

Jones baru main dua kali di Liga Inggris 2019/20, Sedangkan Smalling malah dipinjamkan ke AS Roma. Meski berpeluang besar kembali ke Old Trafford, Smalling kabarnya juga masih diburu klub lain.

Selain Upamecano, MU juga mengincar Kalidou Koulibaly dari Napoli, namun harganya jauh lebih mahal dari Upamecano, yang cuma dibanderol 60 juta Euro.

Dengan kondisi kontraknya akan habis pada tahun depan, bisa saja harga pemain asal Prancis itu jadi lebih murah.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238