image
Obama, Taylor Swift hingga BTS Semangati Angkatan 2020 Lewat Wisuda Virtual

08 June 2020 2802 Viewed  detik.com

Angkatan 2020 mengalami kelulusan yang berbeda tahun ini karena tak bisa wisuda imbas pandemi Corona. Para selebritas pun ramai-ramai menghibur mereka.

Mereka tampil dalam 'Dear Class of 2020' yang diadakan secara virtual oleh Youtube. Tak hanya selebritas, tokoh politik seperti Barack dan Michelle Obama pun ikut menyemangati angkatan 2020. Para tokoh bergantian memberikan pidato singkat.

Dilansir E!, Senin (8/6/2020), Barack dan Michelle memberi selamat kepada angkatan 2020. Mereka bagaikan orangtua yang bangga pada anaknya sendiri.

"Kalian sudah menjalani ini dengan hebat. Angkat kepala kalian tinggi-tinggi dan rayakannlah," kata Barack.

Michelle juga bercerita tentang betapa beratnya kondisi di berbagai sektor imbas pandemi Corona. Secara jujur, dia mengakui bahwa dia juga takut dan marah.

"Jadi, jika kalian takut, bingung, atau marah, kalian tidak sendiri. Aku juga merasakan itu semua. Aku ingin kalian tahu, bahwa tidak apa-apa untuk bingung," ungkap Michelle.

Sementara itu, Beyonce mendorong lulusan SMA dan universitas untuk mengadvokasi komunitas yang selama ini belum terwakili. Kasus kematian George Floyd serta demo Black Live Matter pun disinggung.

Alicia Keys juga menyinggung hal yang sama. Dia mengakui saat ini banyak yang terasa tidak tepat di dunia. Pelantun 'No One' ini mendorong para siswa untuk memanfaatkan pendidikan mereka agar dunia jadi lebih baik.

Pidato juga disampaikan oleh BTS. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jung Kook memberi semangat ke angkatan 2020.

"Sebagai individu yang juga berusia 20-an dari Seoul, Korea Selatan, aku ingin mengucapkan selamat. Kami ikut bersemangat menyambut apa yang menanti di masa depan kalian," ungkap RM.

Sementara itu, Taylor Swift bercerita tentang momen wisudanya yang tak seperti dia harapkan. Dia berharap angkatan 2020 tetap bisa merayakan keberhasilan meski tak menghadiri wisuda.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238