image
Demo Buruh, Citra Sumatera Utara Terhadap Para Investor Dikhawatirkan Jelek

27 November 2015 980 Viewed

Medan FM - Akibat dari aksi demo para buruh yang dilakukan mulai dari selasa lalu hingga direncanakan hari ini, dikhawatirkan akan membuat citra Indonesia khususnya Sumatera Utara di mata para investor jelek dan para investor enggan berinvestasi di Indonesia.

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara, Laksamana Adyaksa mengatakan akibat aksi demo ini, iklim investasi yang paling akan berdampak, karena citra Sumatera Utara terhadap para investor yang dipertaruhkan. Jika produksi dan pertumbuhan ekonomi tidak akan terganggu karena pengusaha sudah punya strategi sendiri dan sudah memasuki akhir tahun. Menurut Laksamana para buruh harus menerima peraturan pemerintah tentang pengupahan untuk sementara, karena jika tidak maka upah tahun 2016 akan menggunakan upah tahun ini atau tidak ada kenaikan.

Seperti diketahui, sejumlah serikat buruh dan pekerja sejak selala lalu melakukan aksi demo di sejumlah titik, dan hari ini dikabarkan para buruh dan pekerja berdemo di depan perusahaan masing masing. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238