image
Tinjau Keberadaan Beras di Pasaran, KPPU Belum Temukan Kartel.

27 November 2015 2585 Viewed

Medan FM - Hari ini, Kantor Perwakilan Daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha Medan melakukan tinjauan keberadaan beras di pasaran dan hingga kini, KPPU belum menemukan adanya tindakan kartel khususnya untuk beras IR 64 yang kabarnya hilang dipasaran Jakarta.

Ketua KPD KPPU Medan, Abdul Hakim Pasaribu mengatakan untuk sementara pasokan beras khususnya IR 64 masih cukup tersedia di Medan dan indikasi hilang seperti yang terjadi di jakarta tidak terjadi. Namun dalam tinajauan, yang ditemukan hanyalah kenaikan harga yang sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Ini tentunya akan dianulir untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Menurut Abdul Hakim, kedepan pihaknya juga akan fokusa meninjau keberadaan sembako lainnya seperti gula, kacang kedelai dan daging.

Sementara itu, salah seorang pemilik grosir beras di jalan sakti lubis Medan, Abie mengatakan sampai saat ini pasokan beras masih lancar, namun ada kenaikan sekitar 500 rupiah perkilogramnya. Ini karena produksi didaerah yang mulai turun akibat mulai habisnya masa tanam.

Untuk diketahui, KPPU akan terus memantau keberadaan berasa khususnya beras IR 64 hingga akhir tahun. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238