image
Komitmen Pembangunan Utilitas Sei Mangke Dipertanyakan.

16 December 2015 2530 Viewed

Medan FM - Komitmen pembangunan utilitas atau infrastruktur energi seperti listrik, gas dan lainnya di kawasan ekonomi khsusus sei mangke mulai dipertanyakan. Sebab hingga kini, belum terlihat adanya komitmen instansi terkait membangun infrastruktur yang memadai di wilayah tersebut.

Kepala Bidang perencanaan ekonomi dan keuangan Bappeda Sumut, Hazmi Rizal mengatakan pihaknya hanya bersifat mendorong kemajuan kawasan ekonomi khusus sei mangke, sebab yang melaksanakannya adalah PTPN III. Selama ini, ada banyak aturan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi telah dialihkan. Untuk itu, dibutuhkan intensiv viskal dari pemerintah pusat agar tupoksi pelaksanaan pengembangan sei mangke lebih jelas. Menurutnya, hambatan dalam pengembangan sei mangke adalah membangun utilitas energi dari instansi terkait seperti PLN dan PGN.

Seperti yang diberitakan sejumlah media, menteri koordinastor Bidang Perekonomian Darmin Nasution bulan lalu saat berkunjung ke Sei Mangke menilai masih banyak dukungan yang dibutuhkan Sei Mangke seperti pengadaan infrastruktur dan ketersediaan gas murah. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238