image
Tak Ada Dana Pemulangan Eks Gafatar, Pemprov Sumut Diminta Berkoordinasi Dengan Kementrian Agama

25 February 2016 2459 Viewed

Medan FM - Menanggapi belum dijemputnya 301 Eks Anggota Gafatar asal Sumut dari penampungan sementara, DPRD Sumut meminta Pemprov segera mengambil kebijakan agar berkoordinasi dengan Kementrian Agama untuk memulangkan ratusan eks anggota gafatar tersebut 

Anggota Komisi A DPRD Sumut Burhanuddin Siregar mengatakan Seharusnya Pemprov Sumut mengambil langkah cepat agar warga Sumut tersebut tidak terlantar ditemar penampungan, agar nantinya dapat diberikan pemahaman ataupun bimbingan setibanya di Sumut. Burhanuddin menambahkan Pemprov Sumut dinilai tidak serius karena seharusnya pemulangan dapat menggunakan dana taktis yg ada pada APBD.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD Sumut Syamsul Qodri Marpaung mengatakan Keterlambatan pemulangan mantan anggota gafatar asal Sumut dinilai karena lambannya Pemprov Sumut dalam mengefektifkan APBD 2016. Jika pengefektifan tidak segera dilakukan maka kondisi para mantan anggota gafatar yg berada di pengungsian akan semakin memprihatinkan.

Seperti diketahui, rencananya pemprov Sumatera Utara berencana akan memulangkan Eks Anggota Gafatar menggunakan pesawat terbang. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238