image
Kawan Medan, Lady Gaga Kenang 10 Tahun Berkarier

11 April 2018 3311 Viewed

 Lady Gaga sudah meramaikan industri musik dunia dalam 10 tahun terakhir. Penyanyi yang pernah ditolak konsernya di Indonesia itu mengenang ketika pertama kali meluncurkan single "Just Dance". 

Pada 2008 lalu, Lady Gaga menghebohkan industri musik dengan tampilannya yang nyeleneh. Setelah "Just Dance" ia juga menggoyang dunia dengan lagu-lagu bertempo cepat seperti "Poker Face" dan "Born This Way". Sejak saat itu Lady Gaga tak henti menyajikan karyanya yang kontroversial, misalnya saat ia bernyanyi dengan gaun terbuat dari daging sapi.

"Aku tak percaya saat ini telah sepuluh tahun sejak aku merilis single Just Dance," tulis Lady Gagadalam unggahannya. "Ini sangant emosional dan aku sungguh bersyukur memiliki little monsters (fansnya) yang terus mendukungku selama ini. Cheers untuk tahun-tahun berikutnya, semoga dipenuhi cinta dan keberanian untuk menjadi diri sendiri. Aku sangat mencintai kalian.!"

Bagi wanita bernama asli Stefani Germanotta, single ini adalah jalan pembuka kesuksesan kariernya. Berkat populernya single "Just Dance" ia menerima delapan kali platinum.  Single ini digarap Gaga dengan berkolaborasi bersama rapper Akon dan produser RedOne. Single ini juga merupakan lagu pilihan dari album pertamanya, The Fame.

Tampaknya falsafah nama adalah doa juga berlaku bagi Lady Gaga. Berkat album The Fame(Kepopuleran) ia benar-benar menduduki puncak kepopuleran. Lady Gaga memenangkan enam piala grammy, melakukan tur dunia, dan ia juga mengisi Super Bowl halftime show. 

Dalam sepuluh tahun perjalanan kariernya, ia kini tak hanya seorang penyanyi berkualitas. Lady Gaga juga menjajal kemampuan aktingnya lewat sinema seri AMERICAN HOROR STORY. Ia juga membintangi film layar lebar dengan Bradley Cooper dalam A STAR IS BORN.

Banyak perubahan dalam sepuluh tahun Lady Gaga berkarya. Tak hanya style penampilan dan musiknya yang semakin dewasa. Lady Gaga kini juga semakin berbicara mengenai masalah sosial terutama tentang kekerasan seks terhadap wanita.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Rezka Aulia

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238