image
Kawan Medan Berikut Pengajuan "Centang Biru" di Instagram Kini Lebih Mudah

18 August 2018 3559 Viewed

Akun terverifikasi yang identik dengan centang biru tentu akan memudahkan pengguna untuk membedakan akun asli para public figure, brand, atau entitas lain dengan akun palsu/kloningan. Mengingat pentingnya centang biru, Instagram mulai mempermudah cara pengajuan akun verifikasi. Jika sebelumnya calon pemililk akun verifikasi harus meminta laman bantuan Instagram, kini pengajuan akun verifikasi cukup melalui profil akun saja. Caranya, buka menu profil, kemudian pilih "setting" dengan ikon gerigi dan pilih "minta verifikasi". Setelahnya, pengguna harus mengisi formulir yang terdiri dari username, nama lengkap, dan lampiran dari identitas resmi atau bisnis.

Pengajuan verifikasi tidak serta merta langsung disetujui. Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (14/8/2018), Instagram akan meninjau terlebih dahulu akun yang telah diajukan. Beberapa poin peninjauan meliputi keaslian, apakah mewakili orang asli, bisnis, dan entitas terkenal yang sebenarnya atau tidak. Poin berikutnya adalah kelengkapan, seperti pengaturan akun publik (public account), bio, foto profil, dan minimal satu postingan. Terakhir, Instagram akan meninjau kelayakan atas keterwakilan individu, brand, atau entitas terkenal yang kerap dicari orang. Untuk publisher atau media massa, Instagram akan mempertimbangkan konten berita yang diterbitkan media tersebut. Pengguna akan menerima konfirmasi apakah pengajuannya diterima atau tidak melalui tab notifikasi. Instagram menegaskan jika pengajuan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

“Kami mendengarkan permintaan pengguna untuk memudahkan akses mendapatkan verifikasi di Instagram. Kami berharap cara baru ini bisa lebih melindungi para pengguna Instagram dari iming-iming verifikasi dari pihak lain dan membantu pengguna kami di seluruh dunia untuk memahami dan menavigasi proses verifikasi di Instagram,” kata perwakilan Instagram. Sebelum meminta lencana biru, akun Instagram haru memperhatikan syarat dan ketentuan serta panduan komunitas Instagram yang telah ditentukan.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2018/08/14/07520057/pengajuan-centang-biru-di-instagram-kini-lebih-mudah-begini-caranya

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238