image
Terlalu Sering Bermain Ponsel, Ini yang Terjadi pada Kulit

29 July 2019 3159 Viewed  https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4637048/terlalu-sering-bermain-ponsel-ini-yang-terjadi-pada-kulit

Hampir semua orang terobsesi pada smartphone. Selain untuk gaya, segala keperluan kita terpenuhi oleh benda kecil tersebut. Tanpa sadar, ponsel pintar ini telah mengambil alih sebagian besar waktu kita.

Dikutip dari Times of India, selain berdampak pada kesehatan mental, layar smartphone juga bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit, lho! Apa saja?


1. Kerutan Wajah 

Kerutan kecil di sekitar mata pada umumnya terjadi di usia 30-an. Namun, jika kamu terlalu sering menyipitkan mata saat melihat layar ponsel, kerutan ini bisa muncul sejak pertengahan usia 20, lho!

Kurangi durasi bermain ponsel dan sering-seringlah beristirahat. Gunakan gel lidah buaya di bawah mata, biarkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.

2. Jerawat
Layar ponsel menjadi tempat berkumpulnya segala bakteri. Saat kamu mengangkat telepon dan meletakkannya di telinga. Bakteri dari ponsel akan berpindah ke kulit.
Coba gunakan headphone untuk menerima panggilan telepon. Bersihkan ponsel sesering mungkin dengan kain mikrofiber, lakukan minimal sekali sehari. Kemudian, bersihkan wajah dengan produk anti jerawat.

3. Kulit pucat
Kulit pucat artinya kulit yang telah kehilangan warna kulit alami. Kulitmu akan tampak kekuningan atau kecokelatan. Namun, kulit pucat bukanlah tanda penuaan.
Terlalu banyak bermain ponsel dapat membuat kulit kusam dan pucat. Jangan gunakan ponsel dua jam sebelum tidur. Kemudian, hidrasi diri dengan baik sepanjang hari dengan mengkonsumsi buah segar yang baik untuk kesehatan kulit.


sumber:  https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4637048/terlalu-sering-bermain-ponsel-ini-yang-terjadi-pada-kulit 

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238