image
3 Smoothie Buah yang Segar dan Mengenyangkan

11 December 2019 726 Viewed  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191206153632-262-454807/3-smoothie-buah-yang-segar-dan-mengenyangkan

Buah bisa menjadi solusi untuk mengisi perut di pagi hari. Ketimbang sarapan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi putih atau mie, buah tidak memicu rasa kantuk karena tak memberatkan kerja sistem pencernaan. Justru, rasa manis dari gula alami buah bisa meningkatkan suasana hati sekaligus energi. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi juga meningkatkan daya tahan tubuh di tengah cuaca yang tak menentu.

Agar buah terlihat lebih 'menarik' dan enak untuk dikonsumsi saat sarapan, sejumlah resep jus buah ini bisa dicoba.

1. Stroberi dan yogurt
Stroberi merupakan buah yang efektif meningkatkan kekebalan tubuh. Selain karena mengandung vitamin C dan potasium yang tinggi, stroberi juga mengandung banyak serat untuk mengisi perut yang lapar di pagi hari, namun tak bikin ngantuk karena buah ini rendah kalori.

Sedangkan yogurt mengandung protein yang tinggi, terutama jenis 'greek yogurt'. Mencampur stoberi dan yogurt dapat membantu mengurangi nafsu makan sehingga dapat membantu penurunan berat badan.

2. Alpukat dan mangga 
Perpaduan antara alpukat dan mangga mungkin jarang terdengar, namun kombinasi keduanya bisa menjadi pilihan saat Anda benar-benar butuh banyak energi untuk beraktivitas sekaligus makanan yang dapat meningkatkan mood.

Alpukat mengandung lemak sehat dan karbohidrat yang dilengkapi serat sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang tanpa berakhir ngantuk. Kandungan lain dari alpukat juga dipercaya memberi banyak manfaat sehat bagi tubuh seperti menjaga gula darah yang stabil, menjaga kekuatan rambut, hingga menurunkan risiko kanker.

Sedangkan mangga juga tinggi akan serat yang dapat menambah rasa kenyang ketika memakannya. Betakaroten dan mengandung vitamin C lebih banyak ketimbang jeruk yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh di tengah padatnya aktivitas.

3. Jeruk dan pisang
Perpaduan antara jeruk dan pisang memberi manfaat yang hampir sama dengan alpukat dan mangga, yaitu mengenyangkan, menyehatkan, dan rendah kalori. Kandungan kalium pada pisang bisa menstabilkan tekanan darah. Kandungan B6 dapat menjaga kestabilan kadar gula darah. Sedangkan jeruk kaya kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan melengkapi nutrisi pisang. Rasa jeruk yang manis asam akan membuat jus pisang terasa sangat segar.





sumber, https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191206153632-262-454807/3-smoothie-buah-yang-segar-dan-mengenyangkan

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238