image
Meskipun Diet, Tetap Bisa Makan Nasi, Ini Tipsnya

10 December 2019 2539 Viewed  https://health.detik.com/diet/d-4816498/mau-diet-tapi-tetap-makan-nasi-begini-tipsnya

Diet termasuk salah satu cobaan yang besar bagi banyak orang. Ada yang membutuhkan diet untuk kesehatan, ada juga yang untuk menjaga pola makan dan bentuk tubuh. Tentu saja ketika diet, kita tidak bisa lagi mengkonsumsi semua makanan tanpa memperhatikan jumlah kalori yang ada.

Biasanya saat menjalani diet, satu hal yang paling dihindari itu adalah konsumsi nasi. Jenis karbohidrat ini memang sulit lepas dari menu makanan utama orang Indonesia.

Menurut ahli kebugaran, menghindari nasi justru dianggap aneh, karena nasi putih penuh akan kalori dan pati. Hal itu juga diperlukan oleh tubuh manusia, meskipun dalam jumlah yang berbeda setiap orangnya.

Dikutip dari Times of India, berikut ini tips diet tapi tetap bisa meletakkan nasi di menu makananmu.

1. Batasi jumlah nasi yang dikonsumsi
Menurunkan berat badan sama dengan membakar kalori berlebih dari yang kita konsumsi. Tapi, meskipun harus menghilangkannya, nasi harus tetap dikonsumsi dalam sehari. Caranya, kamu bisa batasi jumlahnya sesuai dengan diet yang kamu lakukan saat ini.

2. Perbanyak olahraga
Kamu masih bisa mengkonsumsi satu porsi nasi setiap harinya. Ini karena tubuh kita masih memerlukan asupan karbohidrat agar bisa dibakar sebagai energi saat beraktivitas. Untuk mengontrol berat badan selalu stabil, kamu bisa lebih intens dalam berolahraga.

3. Konsumsi dengan banyak sayuran
Makan nasi juga ternyata membuat kita lebih cepat dalam merasakan lapar. Untuk menghindari 'porsi tambahan', kamu bisa mengkonsumsinya bersamaan dengan berbagai macam sayuran.

Sayuran mengandung protein dan penuh serat, sehingga membantu kamu tetap kenyang dalam waktu yang lama. Kamu bisa menambahkan seperti kacang, brokoli, tahu, bahkan ayam agar konsumsi nasi menjadi lebih sehat.

4. Gunakan metode masak rendah kalori
Dalam memasak nasi, cukup tambahkan air. Itu membuat kandungan kalori yang ada di dalam nasi lebih sedikit. Hindari menambahkan krim atau santan ke dalam nasi, karena itu akan menambah jumlah lemak atau kalori yang ada.




sumber, detik.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238