image
Kelly Clarkson Rilis Lagu Baru I Dare You dalam 6 Bahasa

20 April 2020 2664 Viewed  cnnindonesia.com

Kelly Clarkson baru saja merilis lagu anyar bertajuk I Dare You. Dalam lagu tersebut, ia bernyanyi menggunakan bahasa Inggris serta lima bahasa berbeda, dan berkolaborasi dengan lima musisi penutur asli.

Hal tersebut diungkapkan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut kala berbincang dengan Jimmy Fallon untuk Tonight Show: Home Edition.

"Bahkan sebelum pandemi, saya sudah memiliki lagu ini, proyek ini, kami telah mengerjakannya selama lebih dari setahun," ungkap Clarkson.

Lebih lanjut, Clarkson memaparkan bahwa saat merekam bagiannya dari lagu itu dalam bahasa lain, dia sempat meminta pihak label untuk memberi banyak waktu dan mempersiapkan tantangan tersebut.

"Itu bukan kesalahan mereka, itu hanya bagaimana hal itu terjadi, tetapi saya seperti, 'Tolong jangan kirimi saya semua bahasa ini sekaligus, untuk merekam sekaligus.' Dan saya akhirnya merekam semua itu dalam empat hari," ujarnya.

Dalam kolaborasi, Clarkson bergabung dengan Zaz untuk versi Perancis, kemudian penampil asal Maroko Faouzia untuk versi Arab, penyanyi Blas Cantó untuk versi Spanyol, penulis lagu Israel Maya Bouskilla untuk versi Ibrani dan duo elektro pop Glasperlenspiel untuk versi Jerman.

"Saya pikir saya akan mengalami aneurisma [pelebaran pembuluh darah] otak pada suatu malam," kata Clarkson, mengenai jadwal rekaman yang sangat ketat.

"Karena otak saya - maksud saya, saya belum pernah berbicara bahasa Ibrani atau Arab."

Namun, tumbuh sebagai penyanyi opera, yang membuatnya terbiasa bernyanyi dalam berbagai bahasa, dianggap Clarkson mempermudah dirinya menyelesaikan lagu tersebut. Menurutnya, I Dare You mengungkapkan tentang keberanian orang untuk mencintai dan terbuka untuk dicintai.

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238